Pilihan Browser untuk Laptop, Komputer, PC untuk Berselancar di Internet

SQ Blog - 5 browser pilihan berselancar di internet. Kelima Browser ini merupakan edisi baru 2013. Tentunya sobat semuanya pengen suasana baru plus kelebihan lainnya.

Browser adalah software atau alat yang digunakan untuk menjelajah internet. Pengertian browser tersebut sejalan dengan istilah “browse” dalam bahasa inggris yang artinya melihat-lihat atau membaca-baca. Arti browser oleh beberapa kalangan disamakan pula sebagai “perambah”.


Beberapa browser cukup terkenal antara lain;

1. Mozilla Firefox

Download edisi baru DISINI. Mozilla Firefox adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan.

Firefox mendapatkan perhatian sebagai alternatif Internet Explorer sejak Explorer dikecam karena tuduhan ketidak-amanannya. Pihak yang setuju terhadap anggapan ini mengatakan Explorer tidak mengikuti standar Web, menggunakan komponen ActiveX yang sering membahayakan, dan kelemahannya terhadap pemasangan spyware dan malware, serta kurangnya fitur-fitur lainnya.

Microsoft sendiri telah merespons bahwa mereka tidak menganggap jika isu-isu mengenai keamanan dan fitur Explorer perlu dikhawatirkan. [wikipedia]

2. Google Chrome

Download edisi baru DISINI. Sesuai dengan namanya Google Chrome adalah browser yang dikeluarkan oleh Google, sebuah "perusahaan" search engine terkemuka di dunia.

3. Microsoft Internet Explorer (Microsoft Edge)

Download edisi baru DISINI. Microsoft Internet Explorer (biasa disebut IE) pernah menjadi browser yang paling “berkuasa” beberapa tahun yang lalu. Namun belakangan ini popularitasnya tergusur dengan munculnya browser-browser gratis seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Saat ini, internet explorer terus dikembangkan dan kini bertransformasi menjadi Microsoft Edge.

4. Opera

Download edisi baru DISINI. Opera adalah browser yang menerbitkan versi mini untuk pengguna HandPhone, yang pernah mengklaim sebagai browser tercepat didunia.

5. Safari

Download edisi baru DISINI. Safari adalah browser besutan perusahaan Amerika bernama Apple yang mungkin kurang dikenal oleh kebanyakan orang  yang menggunakan <a "sistem" operasi Windows.

Namun Safari boleh jadi lebih populer bagi kalangan yang menggunakan sistem operasi Mac yang juga merupakan besutan Apple.
  
Semoga penjelasan di atas bermanfaat bagi anda.

browser, aplikasi browser yang populer

Labels:

Posting Komentar

[blogger][facebook]

SQ Blog

{picture#https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimSap9ccYY8FQp44yNvjVK6lRtOVpD-gpVKKWSk__oyc8ChkbooHIuh52uDXiZGchcOoPlIazgMEjOjQ5r0b-DftM48h8gDub2yWyKzDdH1VSYDrsmbf1qfYgl5hKaEuiAW8WAQeTmErDqcHjIm3C4GJKWRJv52o5uHAW10S2gOWj4o8nMsdahVxSo/s500/sq%20vlog%20official%20logo%20png%20full.png} SQ Blog - Wahana Ilmu dan Amal {facebook#https://web.facebook.com/quranhadisblog} {youtube#https://www.youtube.com/user/Zulhas1}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.