Tips Mengatasi Maktabah Syamilah Error Bahasa Arabnya

SQ Blog - Topik kali ini mengenai tips mengatasi bahasa Arab di maktabah syamilah error. Program yang satu ini sangat populer dalam khasanah literatur wahana Islam. Hal ini mungkin saja dapat kita berikan Rekor sebagai Software terlengkap akan informasi kitab-kitab kajian Islam saat ini.

Betapa tidak, Software ini memuat ribuan kitab dari berbagai bidang. Buat teman-teman yang mengalami problem ketika menginstal Maktabah Syamila dengan tampilan tidak berbahasa Arab atau dengan bahasa acak kurang lebih seperti preview berikut:

Maka, jangan khawatir dulu sobat, Nhe ada tips dan trik untuk mengatasinya. Ikuti langkah berikut:

1. Klik menu STAR > Control Panel
2. Pada Control Panel, .....
  • Jika tampilannya berada pada View by Category, langsung saja klik “Change keyboard or other input method” atau “change display languange”. Gbr Ikonnya berikut
  • Adapun jika berada pada View by Large Icons atau Small Icons, cari dan klik "Region and Languange". Menu tampilannya kurang lebih seperti berikut:
  •  Selanjutnya, Pilih Administrative > Change Sistem Locale
3. Kemudian pilih Bahasa Arab (Egypt) / (Saudi Arabia), atau font Arab Lainnya 


4. Setelah itu, PC anda restart dan kemudian lihat hasilnya.

Semoga Berhasil
Download Manual PDF DISINI

Posting Komentar

[blogger][facebook]

SQ Blog

{picture#https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimSap9ccYY8FQp44yNvjVK6lRtOVpD-gpVKKWSk__oyc8ChkbooHIuh52uDXiZGchcOoPlIazgMEjOjQ5r0b-DftM48h8gDub2yWyKzDdH1VSYDrsmbf1qfYgl5hKaEuiAW8WAQeTmErDqcHjIm3C4GJKWRJv52o5uHAW10S2gOWj4o8nMsdahVxSo/s500/sq%20vlog%20official%20logo%20png%20full.png} SQ Blog - Wahana Ilmu dan Amal {facebook#https://web.facebook.com/quranhadisblog} {youtube#https://www.youtube.com/user/Zulhas1}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.