Market Day, Media Aplikatif dalam Pembelajaran Murid Azhari

SQ Blog - Azhari Islamic School, pagi hari ini bertepatan kamis (8/2/18) siswa-siswi AIS LB ramai memenuhi lapangan tengah sekolah dengan penuh antusias. Cuaca yang mendung disertai kabut yang mengelilingi sekitar sekolah tak menyurutkan semangat mereka menyiapkan stand-stand dari kursi dan meja. Rupanya para siswa-siswi ini, yang karib dipanggil dengan Banin dan Banat sedang mempersiapkan stand untuk kegiatan Market Day sekolah.

Liputan langsung Market Day
Market day kali ini dilaksanakan oleh siswa dan siswi AIS kelas 5 dan 6, sebagai bentuk pengayaan mata pelajaran IPA, IPS, dan Matematika. Siswa-siswi Azhari pun yang biasa nya tidak diperbolehkan membawa uang jajan sekolah, kali ini diperbolehkan membawa maksimal 35 ribu. Selain dari siswa-siswi SD yang ikut meramaikan kegiatan ini, para guru-guru, termasuk OB, dan siswa SMP Azhari pun ikut bertransaksi dalam event market day ini.

Walaupun kegiatan ini berlangsung singkat, namun diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai mental dan jiwa usaha bagi peserta didik sejak dini. Hasil keuntungan dari kegiatan ini juga sebagiannya disisihkan untuk pengadaan koleksi buku di perpustakaan sekolah. Dan tentu nya juga dapat mengikuti jejak Rasulullah Saw yang sejak kecil sudah melakukan perniagaan bersama pamannya, Abu Thalib.

Keseruan kegiatan market day tersebut dapat dilihat dalam tayangan berikut:

Berikut beberapa dokumentasi market day banit dan banat kelas 5 dan 6 kali ini:

AZHARI ISLAMIC SCHOOL - LEBAK BULUS
Jakarta, 9 Februari 2018
SEKIAN

market day, azhari, azhari lb, azhari lebak bulus, azhari lebak bulus jakarta, sekolah alquran, sekolah 30 juz

Labels: ,

Posting Komentar

[blogger][facebook]

SQ Blog

{picture#https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimSap9ccYY8FQp44yNvjVK6lRtOVpD-gpVKKWSk__oyc8ChkbooHIuh52uDXiZGchcOoPlIazgMEjOjQ5r0b-DftM48h8gDub2yWyKzDdH1VSYDrsmbf1qfYgl5hKaEuiAW8WAQeTmErDqcHjIm3C4GJKWRJv52o5uHAW10S2gOWj4o8nMsdahVxSo/s500/sq%20vlog%20official%20logo%20png%20full.png} SQ Blog - Wahana Ilmu dan Amal {facebook#https://web.facebook.com/quranhadisblog} {youtube#https://www.youtube.com/user/Zulhas1}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.