Definisi dan Pembagian Language (Bahasa) dalam English

SQ Blog - Pengertian bahasa, pembagian, dan komponennya.

A. DEFINISI

Bahasa adalah suatu cara atau alat untuk menyampaikan gagasan, ide atau pikiran kita. Hal ini sering kita sebut dengan istilah komunikasi.

B. PEMBAGIAN LANGUAGE 
  1. Speaking (Bicara) 
  2. Writing (Tulisan) 
  3. Gesture (Isyarat) 


C. KOMPONEN BAHASA 

Dalam bahasa inggris, urutan komponen bahasa dari terkecil hingga besar sebagai berikut: 

1. Letter [Huruf]

Huruf terdiri atas "A" sampai dengan "Z" yang sering kita sebut dengan Alfabet/Abjad. The English Alphabet contains 26 letters. These can be divided into vowels and consonants‏‎. The vowels are: a,e,i,o,u and The consonants are: b,c,d,f,g,h,j,k,l,m,n,p,q,r,s,t,v,w,x,y,z.


2. Word [Kata]

Kata ialah gabungan beberapa huruf yang mempunyai beberapa makna kecuali I (bermakna saya) dan a (bermakan seorang/seekor/sebutir, dll). 

3. Phrase [Frasa/Frase]

Pharase adalah gabungan dari beberapa kata yang mempunyai makna, tidak berpola (S + P) dan tidak di akhiri dengan tanda titik. 

4. Clause [Klausa] 

Clause ialah rangkaian kata yang berpola (S + V) dan dapat tidak dapat berpotensi berdiri sendiri. 

5. Sentence [Kalimat]

Sentence adalah rangkaian kata berpola (S + V) dan dapat berpotensi untuk berdiri sendiri serta di akhiri dengan tanda titik.

Pare, 4 Juli 2008
Oleh: Hasrul

bahasa, langunage, pembagian bahasa, komponen bahasa

Labels:

Posting Komentar

[blogger][facebook]

SQ Blog

{picture#https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimSap9ccYY8FQp44yNvjVK6lRtOVpD-gpVKKWSk__oyc8ChkbooHIuh52uDXiZGchcOoPlIazgMEjOjQ5r0b-DftM48h8gDub2yWyKzDdH1VSYDrsmbf1qfYgl5hKaEuiAW8WAQeTmErDqcHjIm3C4GJKWRJv52o5uHAW10S2gOWj4o8nMsdahVxSo/s500/sq%20vlog%20official%20logo%20png%20full.png} SQ Blog - Wahana Ilmu dan Amal {facebook#https://web.facebook.com/quranhadisblog} {youtube#https://www.youtube.com/user/Zulhas1}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.