Setiap Sesuatu Memiliki Keutamaan

SQ BLOG - Teringat sebuah pepatah yang mengatakan "Janganlah engkau menghina orang yang lebih rendah darimu, karena setiap sesuatu memiliki kelebihan". Kurang lebih begitu bunyinya. Artinya setiap kita harus saling menghormati, tidak saling unggul-mengunggulkan dalam segala hal. Tetapi harusnya dapat saling mengisi dan melengkapi.

لا تحتقر من دونك فلكل شئ مزية

Janganlah engkau menghina orang yang lebih rendah darimu
karena setiap sesuatu memiliki kelebihan

Olehnya, jangan pernah merasa lebih atas yang lain. Banyak hal yang kita anggap remeh tetapi justru sungguh bernilai. Semua itu harusnya kita ambil sebagai pelajaran untuk kebaikan kita bersama. Juga, jangan pernah merasa lemah apalagi putus asa karena merasa memiliki kekurangan. Ketahuilah, Allah maha tahu apa yang kita tidak ketahui. Boleh jadi yang kita anggap tidak baik justru menjadi sesuatu yang sugguh bernilai di suatu hari.

Marilah hiasilah hari-hari kita dengan tetap ceriah dan optimis dalam keadaan apa pun. Ngomong sih kayaknya enteng banget, tetapi itulah sebenarnya rahasia untuk keluar dari segala hal yang kita hadapi.

Sobat SQ Blog, yuk kita lihat dan ambil hikmahnya dari sepasang botol milik petani di bawah ini:

SEKIAN

Labels:

Posting Komentar

  1. tapi di balik keutamaan itulah selalu tersembuni kelemahan

    BalasHapus
  2. Betul karena tidak ada sesuatu yg sempurna

    BalasHapus

[blogger][facebook]

SQ Blog

{picture#https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimSap9ccYY8FQp44yNvjVK6lRtOVpD-gpVKKWSk__oyc8ChkbooHIuh52uDXiZGchcOoPlIazgMEjOjQ5r0b-DftM48h8gDub2yWyKzDdH1VSYDrsmbf1qfYgl5hKaEuiAW8WAQeTmErDqcHjIm3C4GJKWRJv52o5uHAW10S2gOWj4o8nMsdahVxSo/s500/sq%20vlog%20official%20logo%20png%20full.png} SQ Blog - Wahana Ilmu dan Amal {facebook#https://web.facebook.com/quranhadisblog} {youtube#https://www.youtube.com/user/Zulhas1}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.